3+ Wisata Jogja Paling Hits & Instagramable 2018-2019

Wisata Jogja- Apakah anda sedang mencari informasi tentang update wisata jogja yang terbaru dan terhits? Ya, jika benar, maka tepat sekali anda berada di halaman ini. Ada beberapa tempat wisata di jogja yang memang sedang popular di kunjungi dan di gandrungi oleh masyarakat, mulai dari pantai, wisata malam hari dan wisata kotanya. Untuk mengetahui lebih lengkap silahkan baca artikel di bawah.

Wisata Yang Terbaru, Terhits & Mempercantik Instagram Anda

Untuk kalangan kaum milenial, salah satu wisata yang sangat di gandrungi dan hits di kalangan mereka adalah wisata yang instagramable. Alasannya adalah wisata-wisata tersebut memperindah akun intsgram mereka. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa kaum milenial yang suka banget dengan selfi sangat suka terlihat atau tampil indah dan cantik.

Oh ya jika anda dari Semarang mau Ke Jogja, bisa lewat jasa travel semarang jogja nyaman, murah dan berpengalaman.

Ada bebarapa hal yang memang mereka butuhkan dalam hal ini, khsususnya tentang wisata jogja. Apa itu? Mereka belum tahu apa dan dimana tempat wisata jogja yang sedang hits, bahkan terhits pada tahun 2018, dan instagramable. Bila anda termasuk kaum milinial maka inilah solusinya.

Kami akan menyebutkan beberapa wisata jogja pilihan, sehingga wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi atau anda ketahui. Mari kita simak bersama.

1. Bukit Lintang Sewu

www.alodiatour.com
wisata jogja

 

Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu dari beberapa wisata jogja yang terletak di tepi jalan raya, namun tempat ini menawarkan panorama yang alam. Hal ini dibuktikan dengan pemandangannya yang asri, suasana sejuk dan jauh dari keramaian kota. Wisata ini lebih enak dan lebih nyaman bila dikunjungi di waktu pagi dan sore menjelang malam.

Kenapa begitu?

Sebab, jika anda mengunjungi tempat ini pada siang hari, maka cuaca akan cukup terasa panas.  Selain itu, wisata jogja bukit  lingtang sewu akan memberi pemandagan yang jauh lebih baik ketika di sore hari menjelang malam daripada ketika siang hari.

“ Bagus buat  yang mau poto2 dilingkungan alam terbuka pemandangan bagus banyak spot2 yang bagus … apalagi dipandu dengan mobil2 adventure di alam terbuka dalam lingkuangan yang aman” Ungkap Salah Satu Netize yang bernama Yosep Hermawan tentang wisata jogja Bukit Lintang Sewu yang Instagramable.

Masih banyak lagi netizen yang memberikan review tentang tempat ini. So, Wisata ini termasuk wisata yang sangat hits di kalangan pemuda atau kaum milinial.

Alamat & Peta Bukit Lintang Sewu

Bagi anda yang ingin tahu bahkan mau berkunjung ke tempat ini, ini dia alamat tempat ini: Karang Asem, Muntuk, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

2. Hutan Pinus Mangunan Dlingo

explorewisata.com
hutan-pinus-mangunan

Hutan pinus Mangunan merupakan salah satu wisata jogja yang menjadi alternative bagi wisatawan untuk dikunjungi. Selain itu, wisata jogja ini sangat berdekatan dengan tempat wisata jogja yang lainnya, misalnya: Manguan dan daerah kesultanan atau kerajaan zama dulu.

Bila anda sedang berkunjung maka jangan khawatir tidak bisa sholat dan lain sebagainya karena wisata jogja ini menyediakan beberapa fasilitas. Berikut ulasannya:

  1. Kamar Mandi Umum, baik untuk buang air kecil atau pun besar.
  2. Mushola yang cukup besar, sehingga anda akan sholat dengan adem
  3. Gardu pandang di atas pohon, sangat cocok yang baru cari aingin
  4. Spot selfi yang instgramble, seperti di gazebo dll.
  5. Harga makanannya standar tidak mahal.
  6. Harga tiket masuk juga murah
  7. Tersedia tempat parkir untuk mini bus, mobil dan motor

Jika anda sudah selesai muter-muter atau sudah mengelilingi hutan pinus, maka anda bisa langsung melalui ring road selatan jogja untuk ke perempatan giwangan dan menunju ke kebun mangunan.

Bagaimana kata mereka tentang wisata hutan pinus ini ?

Kata Yunita F, salah satu pengunjung wisata ini, tentang wisata ini

“ Hutan pinus semakin berbenar dari tahun ke tahun, mulai dari fasilitasnya dan kenyamanan wisatanya. Di sini kita bisa menikmati pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan hawa udar yang sejuk. Pemandangannya sungguj sangan menarik, bukan hanya dari rumah pohonnya saja tapi dari taman-taman bunga yang tersedia.  Bila anda ingin berkunjung di sini anda tidak harus merogoh kocek sangat dalam, karena perorang hanya dibandrol (tiketnya) Rp.2000,-hingga Rp.7500,-

Alamat & Peta Hutan Pinus Manguan Dlingo

Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 66783
Buka Senin – Minggu Pukul 08:30 – 05:25

Baca Juga : Rumah Joglo Jawa Indonesia

3. Hutan Pinus Sendang Sari (Pangger)

http://idugeni.com
hutan-pinus-pengger

Pada baru-baru ini, pada tahun 2018-2019, hutan pinus hits menjadi spot foto dan tempat berlibur bagi wisatawan. Temapt ini juga menjadi tempat alternative buat wisatawan yang ingin menikmati indahnya alam dan suasan yang asri dan alami.

Jika anda berkunjung ke wisata hutan pinus ini, ketika masuk anda akan mendapati dan disuguhkan dengan pemandangan batu yang tersusun sangat rapi. Setelah masuk area, anda akan menjumpai banyak fasilitas. Salah satu fasilitasnya adalah spot foto. Berikut ini spot foto yang sangat menarik:

  1. Spot ayunan
  2. Berbagai tempat duduk yang alami, terbuat dari kayu
  3. Jembatan kayu
  4. Gardu pandang
  5. Watu Ngadeg, yang biasa digunakan untuk melihat hutan pinus dari ketinggian.

Untuk menikmati wisata pinus ini, setiap wisatawan hanya perlu membayar tiket dengan murah meriah yang mana itu adalah biaya parkir. Jadi hanya bayar parkir saja dengan harga Rp.3000,- untuk motor dan Rp.10.000,- untuk mobil.

Alamat Tempat Wisata Jogja Hutan Pinus Sendang Sari

Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Buka Senin-Minggu 06:30-23:00

Apa Kata Mereka Tentang Hutan Pinus Sendang Sari?

Setelang Mengasih Bintang Lima, Anna Apriliana (seorang pengunjung) menulis seperti ini:

Wisata alam yang murah meriah, dari mulai tiket masuk sampai parkir juga murah meriah. Spot-spot foto hanya membayar dengan uang se’ikhlasnya, sudah disediakan semacam kotak-kotak amal gitu di tempat spot-spot fotonya Kecuali untuk yang di spot foto yangg berbentuk tangan tuh, ya kayaknya sih bayar di situ karena ada kaya juru fotonya, juga yang bantu untuk foto2 & antri banget disitu biasanya.

Untuk warung kedai makanan juga harga wajar gak nembak meskipun mereka tau rata-rata pengunjung wisatawan dari luar kota, tapi tetap pedagang-pedagang makanan disitu jual dengan harga wajar.  Suasananya asri,teduh, sejuk cocok banget untuk lepas kejenuhan suasana kota. Sedikit hati-hati bila berkunjung di musim hujan karena sudah pasti licin karena area juga memang pegunungan.

 4. Watu Goyang

i.pinimg.com
watu goyang

Wisata watu goyang yang berada di jogja ini termasuk wisata jogja yang instagenic yang berada di atas bukit Mangunan. Watu goyang mempunyai asal usul kenapa dinamakan watu goyang. Namun saya tidak mau membahasnya disini karena sangat simple.

Bila anda berada di watu goyang ini, anda dapat melihat pemandangan yang cukup indah dan menawan, seperti daun hijau dan luasnya alam, mudah-mudah menjadi generasihijau ya, yang bermanfaat buat bangsa dan umat.

Sangat tepat sekali bila anda berfoto ria di sini. Karena sudah banyak yang berkunjung di sini dan berfoto ria dengan pemandangan yang sangat baik sekali. Karena pada tempat wisata jogja ini menyuguhkan panorama yang begitu keren dan istimewa.

Tiket masuk sini tidak terlalu mahal. Kerennya wisata watu goyang buka 24 jam. Mantap.

 Alamat Tempat Wisata Watu Goyang

Cempluk Jalan Watu Goyang No.1 Cempluk, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Buka: 24 jam

Masih banya wisata jogja yang dapat kamu kunjungi, karena memang jogja sangat terkenal dengan banyaknya destinasi jogja yang sangat trend dan hits untuk sekarang ini. Bila anda dari luar jawa dan bingung untuk berkujung maka, anda bisa menggunakan jasa travel dan paket wisata jogja. Dengan begitu anda ditunggu oleh destinasi jogja.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: