Apa Sih Alasan Orang Suka Selfi ?

Alasan Orang Suka Selfi- Hai sahabat bangkit mimpi yang berbahagia, disempatan kali ini saya akan membahas adat terkini yang sudah populer.
Mungkin teman – teman semua udah pada tau dan tidak asing lagi di telinga.
Salah satu pekerjaan ini sangat banyak disukai oleh kalangan orang – orang zaman now. Terlebih – lebih kebiasaan ini sering dilakukan oleh para pemuda maupun pemudi.

SELFIE begitulah satu kata yang sangat populer di era zaman yang terus berkembang pesat saat ini. Bahkan di zaman now ini tidak hanya para pemuda – pemudi aja yang demen dengan selfir, emak – emak pun nggak mau ketinggalan.

Apa Itu Selfie

Mungkin sering dengar kata – kata selfie, tapi selfie sendiri artinya apa, nggk semua orang mengetahui.
Selfie adalah mengambil poto atau gambar sendiri dengan kamera digital atau kamera hand phone.

Budaya selfie mulai populer setelah adanya kamera depan pada hand phone. Jaman sekarang ini sejelek – jeleknya hand phone pasti ada kamera depanya. Bahkan hp jadul aja yang kesanya sanagat sederhana hanya bisa untuk sms dan telpon juga sudah ada fitur kamera.

Kenapa Sih Orang – orang Pada Demen Selfie ?

sumber : i.pinimg.com

Nggak heran juga sih, zaman sudah mulai canggih, dan berkembang pesat, tekhnologi semakin meningkat, hampir semua hp pasti ada kamera depanya.

Jujur aja teman – teman disini pasti juga pernah melakukan hal ini yaitu selfie memotret diri sendiri. Saya yakin pasti teman – teman pernah melakukanya walau pun hanya disimpin untuk pribadi dan nggak dikonsumsikan untuk publik.

Bahkan karena perkembangan zaman dan sering dilakukan, berselfie sudah dianggap hal yang sangat wajar biasa – biasa aja bahkan menjadi kebutuhan sehari – hari.

Karena seringnya selfie dan diunggah di sosial media baik itu WA, Fb, IG, Twitter, dan sebagainya, banyak diantara kita kenal, cinta, dan sedih karenanya.

Jangan sampai kita seperti kebanyakan orang, menjadi korban gambar. Ketika diunggah di sosial media nampan tampan dan cantik jelita. E..tau – taunya tidak seperti yang diharapkan. Hehehee…

Selfie Salah Satu Cara Mengeksplorasi Diri Sendiri

sumber : media.beritagar.id

Kebiasaan selfie sangat disukai oleh para remaja khususnya wanita. Seorang wanita jika melakukan selfie maka dia tidak akan pernah dengan hasil jepretan kamera pertama.

Wanita akan terus berselfie berkali – kali demi mewujudkan seperti apa yang diinginkan. Bahkan bisa dikatakan wanita itu tidak pernah puas dengan hasil selfienya sendiri.

Butuh banyak berkali – kali jepretan kamera dan berbagai accesories fitur pelengkap / tambahan yang tersedia di kamera.

Adanya fitur tambahan yang ada di kamera itu tidak lain hanya untuk memuaskan para penggemar selfie. Yang tadinya kurang menarik dan elok bisa dijadikan seakan- akan sangat indah dan mempesona untuk dilihat.

Foto selfie dibuat untuk “memodifikasi” identitas sosial , dengan cara melebihkan  hal positif dan mengurangi yang buruk – buruk.

Upaya Untuk Memperlihatkan Eksistensi Diri

Selfie sendiri tidak lain hanya bertujuan agar orang – orang sekitar mengetahui akan jati diri kita, yaitu dengan mengupload foto wajah dan membagikannya di sosial media.

Contohnya saja, kita lagi liburan, rekreasi di salah satu tempat wisata yang hitz dan Sangat Indah, lalu berselfie diri di tempat tersebut dan diunggah di sosial media. Itu secara tidak langsung artinya begini ” Hay aku lagu piknik di tempat hitz ini loh “.

Padahal tidak ada seorang pun yang nanya dan minta namun mengunggahnya di sosial media.

Dan itu artinya orang tersebut ingin untuk diketahui banyak orang atau ingin dapat apresiasi dari netizen. Fitrohnya manusia sangat senang kalau diperhatikan lebih dan mendapat pujian.

Orang yang selfie akan merasa sangat puas dengan hasil jepretanya jika mendapatkan like, komen dan syukur – syukur dapat endorse.

Orang suka berselfie termasuk salah satu kepribadian psikologis dan teman – teman bisa cek dengan Tes mbti.

Demikian artikel kali ini tentang kenapa orang suka selfie diri, semoga bermanfaat untuk teman – teman sekalian.

Terima kasih

 

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: